Belajar dari Kate Beckett      

castleCastle. Salah satu TV series favorit saya resmi tamat di 16 Mei 2016. Dengan berbagai polemik dan drama yang ada, TV series yang menampilkan Nathan Fillion dan Stana Katic sebagai pemeran utamanya tidak dilanjutkan ke season 9 dan berhenti di season 8 episode 22.

Dari sekian banyak pemeran, Detective Kate Beckett cukup mencuri perhatian saya. Bukan hanya karena cantik, tetapi juga Kate Beckett memperlihatkan seorang wanita dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Mari kita lihat apa yang bisa kita pelajari dari seorang Kate Beckett:

  1. Persistence

Pada awalnya Kate sama sekali tidak ingin membongkar dan mengangkat kembali kasus kematian Ibunya. Tetapi didorong oleh Castle, secara perlahan Kate dengan mantap berhasil menguak para pelaku. Dengan sabar Kate membuka satu-satu petunjuk yang membawanya berhasil menemukan pelaku utama di balik kisah tragisnya Ibunya.

Yang menarik dapat dilihat di season 5 eps 1, di mana Kate yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Senator Bracken. Bukannya memilih untuk membunuh atau langsung balas dendam, Kate dengan cerdik menahan dan perlahan namun pasti berhasil menemukan benang merah dari para pelaku.

  1. Keberhasilan Karir

Kate BeckettLayaknya seorang profesional pada umumnya, Kate Beckett juga memiliki karir bahkan karir yang cemerlang. Mulai dari seorang detektif biasa hingga berhasil diangkat menjadi seorang kapten tentu bukanlah suatu perkara yang mudah. Belum lagi kesempatan dan tawaran-tawaran yang datang dari institusi-institusi lain yang bahkan lebih besar. Kecintaan pada profesinya membuat Kate mampu mencapai itu semua.

  1. Kesetiaan bersama Castle

Dalam beberapa episode terlihat ada beberapa scene dimana Kate diuji kesetiaannya. Untuk para pencinta series ini, tentu ingat episode 5×22, dimana ada adegan dengan sang kaya raya, Eric Vaughn.😀

Series berakhir dengan terungkapnya identitas LokSat dan ditutup dengan scene Happy Family dari Caskett. Menarik yang ditunggu adalah next movie/series yang akan dibintangi oleh para pemeran di series ini, terutama Stana Katic a.k.a Detective Kate Beckett🙂

Salam Damai,
Ewaldo Reis Amaral

Baca Juga Masih Jalan di Tempat

Baca Juga Pembelajaran dari Leicester City

Baca Juga Sedikit Refleksi dari Path

Sumber foto: here & here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s