3 Hal Positif dari Bermain Duel Otak

Duel OtakAkhir-akhir ini banyak posting di media sosial yang menampilkan screen shot dari sebuah aplikasi games, bernama Duel Otak. Rupanya, game asal Swedia ini, sedang popular di Indonesia. Dalam setiap harinya puluhan ribu pengguna smartphone menjajal keseruan game yang mampu menambah wawasan. Tak ketinggalan, saya pun ikut download dan bermain games yang berlambangkan huruf ‘D’ ini.

Dikutip dari liputan6.com, aturan mainnya cukup mudah, Anda hanya harus mengunduh aplikasinya di Play Store lalu menjalankan perintah lanjutannya. Setelah siap bermain Anda akan ditawari memilih lawan siapa saja yang ada di sana. Tidak menutup kemungkinan lawan itu adalah temanmu sendiri. Setelah itu, Anda dan lawan yang Anda pilih akan menjawab satu persatu pertanyaan sesuai kategori. Skors paling banyak yang dinyatakan sebagai pemenang. Game ini, bisa Anda gunakan untuk menguji seberapa tangguh Anda dari lawan Anda soal pengetahuan umum. Nah apa hal positif dari bermain duel otak?

Aplikasi yang terlihat sederhana ini ternyata mengandung 3 hal positif bagi para user nya.

  1. Menambah Pengetahuan

Walaupun ketika sedang berduel dengan user yang lain kita kalah, tetap saja ada hal positif yang kita dapat. Ya, minimal pengetahuan bertambah. Inilah yang membuat saya jadi ikut bermain. Setelah menjawab pertanyaan yang berbentuk pilihan ganda tersebut, aplikasi akan memberitahu jawaban yang benar. Mau kalah ataupun menang, dapat wawasan baru. Hmm, lumayan kan?

  1. Menumbuhkan Jiwa Kompetisi

Mungkin tidak semua orang berambisi untuk menang, tetapi aplikasi ini menyediakan fitur ‘duel ulang’. Ya, jika kita kalah kita dapat menantang lawan kita untuk bermain lagi. Asal jangan sampai kalah lagi, kan malu kalau ngajak duel lagi😀

  1. Mengatur Strategi

Terlihat simpel, tapi ini diterapkan oleh beberapa rekan saya. Setiap kali mulai babak baru, kita dihadapkan pada 3 pilihan tema. Di sini lah kita mulai mengatur strategi. Kita melihat tema apa yang kita kuasai dan tidak dikuasai oleh lawan main kita. Ada beberapa pilihan tema: Olahraga & Permainan, Buku & Kata, Uang & Kekuasaan Seputar Dunia, Video Games, Media & Hiburan, Jelajah Ilmu, Sejarah Modern, Flora & Fauna, Kesehatan, Iman & Kepercayaan, Teknologi, Layar Kaca, Sejarah & Legenda, Musik, dan Sinema.

Seperti games yang ini, kita dapat melihat lagi bahwa kita dapat memperoleh hal-hal positif dari bermain games. Yuk, download duel otak di smartphone anda!🙂

Salam Damai,
Ewaldo Reis Amaral

Baca Juga “Games: PES dan FIFA” HERE

Baca Juga “Bermain Flappy Bird” HERE

Baca Juga “Belajar dari Valentino Rossi” HERE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s