Diskusi KKNI @Universitas Trisakti

Sabtu, 11 April yang lalu Saya diundang oleh FE Universitas Trisakti untuk menghadiri kegiatan brainstorming pembentukan profil dan standar kompetensi lulusan untuk jurusan Akuntansi Universitas Trisakti. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari penerapan kurikulum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Sebagai salah satu alumni dari jurusan tersebut, Saya sempatkan hadir walau harus bolos kuliah di PPM untuk sesi paginya.

This slideshow requires JavaScript.

Diskusi berjalan dengan hangat, santai, namun serius. Selain alumni, hadir pula para pengguna jasa lulusan dari FE Universitas Trisakti, seperti Jasa Marga, Kereta Api, juga dari pihak swasta seperti BCA dan Astra. Masukan-masukan diberikan oleh kami yang berasal dari alumni juga dari para pengguna jasa lulusan kepada pimpinan jurusan Akuntansi Universitas Trisakti yang diwakilkan oleh Dr.Muhammad Nuryatno, Ak, MM sebagai Ketua Jurusan serta Ibu Deni Darmawati, SE, Ak, MSi selaku Sekretaris Jurusan.

Besar harapannya agar diskusi tersebut mendapat follow up serius dari pihak pimpinan jurusan agar tercipta lulusan S1 Akuntansi Universitas Trisakti yang memang dapat bersaing dari sisi hard skill maupun soft skill  di pasar tenaga kerja.

Salam Damai,
Ewaldo Reis Amaral

Baca Juga “Apa Gunanya Sekolah?” HERE

Baca Juga “Kilas Balik 2014” HERE

Baca Juga “Connecting the Islands” HERE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s