Belajar 3 Hal ini dari Tony Fernandes, CEO AirAsia

Musibah kecelakaan yang dialami Indonesia AirAsia QZ8501 menyita perhatian publik. Lihat saja betapa derasnya berita mengenai kecelakaan maskapai low cost carrier ini. Di balik ramainya berita, ada satu sosok yang menjadi perhatian. Dia adalah CEO dari maskapai tersebut, Tony Fernandes. Ada 3 hal penting yang dapat kita pelajari dari CEO yang memiliki klub sepakbola Inggris, QPR, ini.

  1. Respon cepattony 1

Beliau sangat mengetahui resahnya para keluarga korban. Tanpa basa-basi, Beliau muncul ke publik dengan statement bahwa AirAsia bertanggung jawab penuh atas musibah ini. Ia pun langsung bertemu dengan para pihak terkait untuk pencarian dan evakuasi korban beserta bangkai pesawat.

  1. Turun ke lapangan

tony 2

Ia pun total dalam menghadapi manajemen krisis yang sedang dihadapi perusahaan yang Ia beli dengan 1 Ringgit Malaysia tersebut. Tak segan-segan, seorang dengan level CEO turun langsung untuk melihat perkembangan di lapangan. Ia pun menuju ke pangkalan Bun. Bahkan Ia pun turut mengantar jenazah pramugarinya ke Palembang. Salut!

  1. Menggunakan media sosial

This slideshow requires JavaScript.

Seperti yang beberapa kali Saya share di sini, di zaman sekarang ini seorang dengan level top manajemen juga harus pandai menggunakan media sosial. Hal tersebut dilakukan Tony Fernandes dengan baik. Setiap kali melakukan tweet, tidak kurang dari ratusan hingga ribuan retweet yang ia dapatkan. Tidak hanya sang CEO, AirAsia juga menggunakan pages facebook nya dengan baik untuk memberikan update-update. Hal tersebut secara tak langsung membuat beliau terlihat dekat dengan karyawan, customer, hingga keluarga korban.

Semoga dengan kepemimpinannya, Ia mampu membuat AirAsia kembali bangkit, dan terlepas dari itu semua, tentu kita berdoa agar proses evakuasi dapat berlangsung dengan cepat dan baik. Stay strong!

Salam Damai,
Ewaldo Reis Amaral

Apa itu hipnosis dan hypnotherapy? HERE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s