Sedikit Refleksi dari Path (2)

Beberapa hari yang lalu di time line path ada seorang teman yang mengupload sebuah gambar yang bisa menjadi bahan refleksi. Gambar tersebut menceritakan ada 2 orang yang sedang berada di bus yang sama. Meskipun berada di bus yang sama, apa yang mereka lihat berbeda. Seorang yang mengenakan baju berwarna ungu memilih untuk melihat pemandangan indah di sebelah kirinya, tetapi orang yang mengenakan baju berwarna hijau memilih untuk memandang ke sebelah kanannya. Tak ada pemandangan yang indah sebelah kanan. Hanya batu dengan warna hijau tua. Sama sekali tak “menggoda” untuk dilihat.

Suatu hal yang menarik bisa kita lihat. Mereka berada di bus yang sama (mungkin dalam perjalanan jauh) dan masih banyak tempat duduk yang kosong. Tetapi orang yang mengenakan baju berwarna hijau lebih memilih untuk tetap menengok ke sebelah kanan yang suram, sebaliknya orang yang mengenakan baju ungu sangat menikmati pemandangan indah di sebelah kirinya. Orang berbaju ungu tersebut memilih untuk menikmati perjalanan. Sementara orang berbaju hijau memilih untuk “menderita” dalam perjalanan di bus.

Kita pun terkadang seperti itu. Seperti di gambar, sebenarnya masih banyak pilihan yang bisa dipilih. Kita bisa memilih tempat duduk yang kosong, lalu memilih untuk menikmati pemandangan yang berada di sebelah kiri untuk menikmati perjalanan di bus yang sedang kita naiki. Segala pengalaman yang kita alami baik buruk ataupun baik, kita sendiri lah yang menentukan perasaan apa yang kita keluarkan. Kita sendiri yang dapat memilih pemandangan mana yang kita lihat.

“Kemampuan paling tinggi di dunia ini adalah
kemampuan mengucap syukur dalam segala hal”
EA

Semoga bermanfaat.

Salam Damai,
Ewaldo Reis Amaral

Sedikit refleksi dari Path (1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s