Mari Bermain: “Saya Adalah…..”

penandpaperclub.wordpress.com

penandpaperclub.wordpress.com

Merasa bosan? Coba lah yang satu ini. Saya sedang gemar memainkan hal ini ketika berada di dalam kosan seorang diri. Permainan ini mudah dan menyenangkan. Anda dapat menggunakan ini untuk tim anda, peserta training anda, murid anda, atau ke teman-teman di tongkrongan. Begini permainannya:

Permainan ini dinamakan “Saya adalah…” karena berkonsentrasi pada si subjek, yaitu saya. Lalu siapkan kertas beserta alat tulis. Selanjutnya posisikan diri kita di waktu-waktu berikut: 30 tahun ke depan, 20 tahun ke depan, 10 tahun ke depan hingga 5 tahun kedepan. Untuk memudahkan, mari kita anggap anda sekarang berada pada usia 20 tahun.

Ambil posisi rileks. Dengan menggunakan mesin waktu, kita akan berada di waktu 30 tahun dari sekarang atau usia anda telah mencapai usia 50. Lalu bayangkan sedang menjadi apa diri anda di waktu 30 tahun ke depan? Sedang melakukan apakah diri anda di waktu tersebut? Dan sedang berada di mana? Lalu, dengan mantap silahkan tulis di kertas yang berada di hadapan anda, 30 tahun dari sekarang Saya adalah seorang…….. Saya sedang melakukan……. Dan Saya sedang berada di…… Isi titik-titik tersebut. Fokuskan terus pikiran anda hingga merasa sudah cukup yakin dengan apa yang anda tulis.

Selanjutnya, silahkan rilekskan pikiran anda dan bersiap untuk masuk ke mesin waktu kembali. Kita akan berada di waktu 20 tahun ke depan atau ketika anda berada pada usia 40 tahun. Bayangkan apa yang sedang anda lakukan di usia 40 demi mewujudkan usia 50 yang seperti yang anda pikirkan sebelumnya. Lalu, dengan mantap silahkan tulis di kertas yang berada di hadapan anda persis di bawah usia 50 tahun tadi, 20 tahun dari sekarang Saya adalah seorang………… Saya sedang melakukan…….. Dan saya sedang berada di………… Itu semua demi terwujudnya “diri saya” di usia 50. Fokuskan terus pikiran anda hingga merasa sudah cukup yakin dengan apa yang anda tulis.

Mari kita lanjutkan lagi. Hampir sama dengan yang kita lakukan sebelumnya, kita akan memasuki mesin waktu dan berada di waktu 10 tahun ke depan atau ketika anda berada pada usia 30 tahun. Bayangkan apa yang sedang anda lakukan di usia 30 demi mewujudkan usia 50 yang seperti yang anda pikirkan sebelumnya. Lalu, dengan mantap silahkan tulis di kertas yang berada di hadapan anda persis di bawah usia 40 tahun tadi, 10 tahun dari sekarang Saya adalah seorang………… Saya sedang melakukan…….. Dan saya sedang berada di………… Itu semua demi terwujudnya “diri saya” di usia 50. Fokuskan terus pikiran anda hingga merasa sudah cukup yakin dengan apa yang anda tulis.

Selanjutnya, mari terbang ke 5 tahun dari sekarang atau ketika usia anda menginjak angka 25. Lebih mudah kan? Bayangkan apa yang sedang anda lakukan di usia 25 demi mewujudkan usia 50 yang seperti yang anda pikirkan sebelumnya. Lalu, dengan mantap silahkan tulis di kertas yang berada di hadapan anda persis di bawah usia 30 tahun tadi, 5 tahun dari sekarang Saya adalah seorang………… Saya sedang melakukan…….. Dan saya sedang berada di………… Itu semua demi terwujudnya “diri saya” di usia 50. Fokuskan terus pikiran anda hingga merasa sudah cukup yakin dengan apa yang anda tulis.

Setelah melakukan hal-hal tersebut, silahkan tutup dengan menuliskan hal-hal yang anda akan persiapkan demi terwujudnya “diri saya” di usia 50. Pikirkan hal tersebut lalu dengan mantap silahkan tulis Demi tercapainya “diri saya” di usia 50 maka persiapan saya dari sekarang adalah…….(lebih baik berbentuk poin). Dengan menulis hal tersebut maka sesi permainan ini selesai.

Dalam satu minggu silahkan 2-3 kali melakukan permainan ini. Silahkan refresh dan pastikan kembali bahwa persiapan-persiapan yang ditulis sudah dijalankan dan jika ada yang perlu ditambah pastikan pula untuk ditulis. Dan ketika usia anda sudah menginjak 25, 30, dan 40 silahkan lihat kertas tersebut, pastikan bahwa “diri saya” di usia tersebut benar-benar mendukung terciptanya “diri saya” di usia 50.

Selamat bermain!

Semoga bermanfaat.

Salam Damai,
Ewaldo Reis Amaral

Belajar Hipnotis sampai BISA hingga ‘GRATIS Terapi’ :  Di Sini

Leave a Reply

