Sedikit Refleksi dari Path

mtf_MuYuU_278

Pagi hari ini di tampilan Path, ada seorang teman yang meng-upload suatu image. Entah mengapa image ini merefleksikan suatu pemikiran yang memang sedang bolak-balik di pikiran Saya.

28 Agustus – 31 Agustus yang lalu, saya berkesempatan mengikuti suatu event dari United Nation (PBB). Lebih dari 3000 peserta yang mendaftar untuk kegiatan tersebut, tetapi hanya 100 yang diundang. Puji Tuhan, saya termasuk salah satu dari 100 orang tersebut.

Mungkin akan saya ceritakan di artikel yang berbeda mengenai kegiatan tersebut. Suatu hal yang ingin saya highlight adalah di kegiatan tersebut adalah Saya bertemu orang-orang muda yang luar biasa. Banyak dari mereka yang aktif di NGO dan kegiatan-kegiatan sosial. Hal tersebut membawa saya dalam suatu refleksi diri. Orang-orang muda yang memiliki masa depan panjang dapat mengabdikan diri mereka pada kegiatan-kegiatan sosial yang tidak berdampak langsung pada diri mereka. Apa yang mereka lakukan justru dinikmati oleh orang lain.

Lantas, bagaimana dengan kita?

“Pada akhirnya yang ditanyakan dan ditagih dari kita bukanlah seberapa banyak harta kekayaan yang kita punya, melainkan apa yang telah kita lakukan bagi sesama”
EA

Semoga bermanfaat.

Salam Damai,
Ewaldo Reis Amaral

Leave a Reply

