Facebook Beli WhatsApp 19 Miliar Dollar AS

Kamis, 20 Februari 2014. Begitu bangun pagi, saya membaca berita di suatu media elektronik bahwa Facebook telah mengakuisisi WhatsApp dengan nilai yang cukup besar, 19 Miliar Dollar AS atau sekitar 223 Triliun Rupiah! Jumlah yang tentu tak sedikit, dan pasti sudah dengan melalui banyak perhitungan.

Seperti yang sudah diketahui, Facebook pun pernah berjudi dengan membeli Instagram pada tahun 2012. Saat itu  banyak orang yang meremehkan apa yang dilakukan oleh Facebook. Tapi, apa yang dapat kita lihat sekarang? Instagram berubah menjadi salah satu media sosial favorit orang muda, bahkan mulai 2013 sudah banyak iklan di sana. Insting bisnis yang luar biasa dari Facebook.

Akan menjadi suatu hal yang menarik untuk diperhatikan, apa yang akan dilakukan CEO Facebook,  Mark Zuckerberg dan CEO WhatsApp, Jan Koum dalam proses bergabungnya dua media sosial ini. Apakah WhatsApp akan mulai penuh dengan iklan seperti halnya Facebook, sementara WhatsApp memiliki moto anti-iklan? Apakah terobosan yang akan dilakukan oleh mereka?

Dan, mari kita lihat dari sisi lain. Sosok Mark Zuckerberg, seorang pemuda yang tidak tamat kuliah, memutuskan meninggalkan bangku kuliah demi project Facebooknya, berhasil memiliki perusahaan besar yang ‘rajin’ mengakuisisi perusahaan lain karena berfokus pada mimpi dan passion nya. Bahkan ia menjelma menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Bagaimana dengan kita?

*Hanya berpikir dan terpikir*

FB - WA

Salam,
Ewaldo Reis Amaral

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s