Bermain Flappy Bird

Flappy Bird

Flappy Bird

Ada yang belum tahu permainan Flappy Bird? Permainan yang terlihat simpel dan unik ini cukup ramai diberitakan di media sosial, khususnya twitter. Permainan yang hanya meminta user untuk menekan layar atau ‘tap‘ untuk menerbangkan burung. Setelah itu burung tersebut akan dihadapkan pada rintangan-rintangan ringan (seperti pipa) yang harus dilalui melalui celah-celahnya. Semua orang berlomba-lomba untuk melewati sebanyak mungkin rintangan untuk mencapai nilai setinggi mungkin. Bahkan ketika sang burung terpentok pipa, kita akan cenderung gemas, dan sesegera mungkin bermain lagi. Tak hanya sekali dua kali, tapi bisa berkali-kali. Sungguh membuat penasaran!

Jika dilihat secara sekilas permainan ini sangat sederhana, bahkan ketika download dan install dari playstore, sizenya hanya 800-an kb, tak sampai 1MB! Resolusi gambar juga tidak terlalu tajam, tetapi makna permainan yang dimiliki cukup besar.

Kita diajak untuk berlatih fokus dalam melewati berbagai rintangan yang bentuknya akan berubah-ubah dari waktu ke waktu. Semakin jauh kita terbang, maka tingkat fokus akan terus ditambah. Bagaimana jika terpentok dan jatuh? Secara pikiran bawah sadar, kita akan penasaran dan melanjutkan percobaan kembali. Kita dengan semangat mengulang kembali tahap dari awal, rasa penasaran yang tinggi membawa kita untuk mengembalikan tingkat fokus setelah gagal, terpentok, dan jatuh.

Bagaimana dengan kehidupan kita? Apakah kita terus melatih fokus dan menambahkannya setiap waktu? Apakah kita langsung berhenti begitu kita gagal, terpentok, dan jatuh? Ataukah kita bangkit kembali, mengembalikan serta meningkatkan tingkat fokus kita, dan mencoba untuk berjuang kembali melewati ringtangan-rintangan yang baru? It’s our choice!

Oh ya, btw, sejauh ini best score saya masih di angka 30. :D Yuk, bermain Flappy Bird!

Salam,
Ewaldo Reis Amaral

 

Belajar Hipnotis sampai BISA’ hingga ‘GRATIS Terapi’ :  Di Sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s