Katakan dengan Surat Cinta

Hari baru. Semangat baru.

Mari Praktek! Ya, artikel ini mensyaratkan kita untuk berpraktek ria.

Love Letter

Love Letter

Melihat judul di atas, nampaknya semua sudah akrab dengan surat tersebut. Bahkan mungkin di antara kita sudah ada yang pernah atau sering membuatnya. Surat cinta yang saya maksud adalah surat yang berisi ungkapan terima kasih dan rasa syukur. Postingan ini bukan bermaksud membuat kita menjadi seorang playboy atau playgirl, tetapi membantu kita untuk menyampaikan isi hati kita kepada orang yang kita kasihi.

Siapakah orang yang kita kasihi? Inilah tahap pertama dalam membuat surat cinta. Surat harus memuat jelas kepada siapa surat tersebut ditujukan. Sebagai langkah awal pilihlah 1 orang yang sangat berarti bagi dirimu.  Pilihlah orang yang sangat berjasa dan memberikan dampak signifikan bagi hidup kita. Surat bisa ditujukan kepada orang tua, saudara, kerabat, teman, guru, dosen, kenalan, kerabat kerja, hingga pasangan.

Lalu, silahkan ambil secarik kertas. (Ingat, artikel ini meminta kita untuk berpraktek!🙂 ) Tulis di atas kertas tersebut mengapa orang tersebut anda pilih sebagai orang yang paling berjasa dan memberikan dampak sangat signifikas bagi hidup anda. Tulislah rasa terima kasih yang mendalam dari diri anda kepadanya. Bisa dimulai dengan “Dear My Lovely, Dear My Partner, etc…“. Write with your heart!🙂 Silahkan tulis sambil mengenang momen-momen yang anda rasakan bersamanya.

Setelah menulis surat tersebut, sisihkan waktu anda untuk menelpon atau menghubungi orang tersebut. Sampaikan kepadanya alasan-alasan berapa dia sangat berjasa dan memberi pengaruh yang besar bagi hidup anda. (Ingat, artikel ini meminta kita untuk berpraktek!🙂 )

Alangkah indahnya ketika anda menulis surat cinta kepada orang tua anda, menyampaikan rasa terima kasih serta syukur anda karena memiliki mereka. Setelah itu anda menelpon mereka menyampaikan alasan-alasan mengapa mereka adalah orang yang berjasa bagi anda. Atau anda tidak ingin menelpon mereka, tetapi ingin langsung bertemu. Memeluk mereka dengan hangat dan menyampaikan rasa terima kasih anda kepada mereka atas apa yang telah mereka lakukan.

Orang tersebut bisa siapa saja. Bisa lebih dari satu, dan yang terpenting dia memberikan pengaruh positif bagi diri anda. Silahkan anda berpraktek, dan setelahnya rasakan sensasi menjadi a happier person.

Terkadang sang mulut tak bisa lagi berkata, biarlah sang tangan yang menggantikan tugasnya.

Salam Damai,

Ewaldo Reis Amaral

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s