Pelajaran dari Iklan Tropicana Slim

Postingan kali ini kurang lebih menyambung postingan sebelumnya, di sini.

Inspirasi bisa datang dari mana saja. Salah satunya dari iklan TV. Coba simak dengan baik kata-kata dari iklan Tropicana Slim berikut.

“RESIKO mungkin diturunkan,  MANISnya HIDUP kita yang tentukan!”

Satu buah kalimat yang simpel tapi cukup bermakna. Resiko terkena diabetes mungkin saja diturunkan kepada si cucu, tetapi bagaimana si kakek dan cucu menjalani hidup merekalah yang menjadi poin pentingnya. Tidak terpengaruh dengan kemungkinan terkena diabetes, karena jalur menikmati hidup tidak ditentukan dari sana. Response kita terhadap kejadian yang terjadilah yang ditingkatkan.

Menurut ilmu Self Management, kebiasaan kita menentukan masa depan kita. Kebiasaan kita terhadap menanggapi (response) segala sesuatu kejadian yang terjadi pada diri kita (event), akan menentukan masa depan kita (outcome), atau dalam bahasa Tropicana Slimnya menentukan Manisnya Hidup kita. Bisa dibayangkan jika si cucu (dalam iklan tersebut) terkena depresi begitu mengetahui dirinya beresiko terkena diabetes? Outcome seperti apa yang terjadi?

Keputusan untuk mendapatkan Outcome yang baik ada di tangan kita. Kita lah yang menentukan se berapa tinggi response yang kita berikan terhadap segala kejadian (event) yang kita alami. Kejadian apapun bisa terjadi, tapi… MANISnya HIDUP kita yang tentukan!

Salam Damai dan Keep High Outcome,

Ewaldo Reis Amaral

Belajar Hipnotis sampai BISA’ hingga ‘GRATIS Terapi’ :  Di Sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s