#HypnoMovie

Melihat antusiasnya penonton 5cm, jadi menarik untuk membahas gelombang otak yang terjadi ketika sedang menonton. Ini saya sebut sebagai #HypnoMovie. Taukah anda bahwa sedang berada dalam kondisi hipnosis ketika menonton film?

  1. Dalam waktu yang bersamaan, otak manusia menghasilkan beberapa gelombang otak, tetapi tetap ada 1 yg dominan.
  2. Ada 4 gelombang otak: Beta, Alpha, Teta, dan Delta
  3. Beta adalah kondisi di mana kita sedang terjaga dan sedang melakukan pekerjaan yang memerlukan konsentrasi yang tinggi, seperti olahraga, mengerjakan matematika, dll.
  4. Alpha adalah kondisi di mana kita sedang berada dalam kondisi yang begitu rileks dan santai, seperti membaca, menulis, menonton, ataupun ketika sedang fokus dalam 1 objek. Gelombang ini merupakan penghubung pikiran sadar dan bawah sadar. Ini merupakan kondisi hipnosis ringan.
  5. Teta adalah kondisi di mana kita sedang berada dalam kondisi hipnosis, ataupun hampir tidur. Gelombang ini merupakan tanda kita sedang beraktivitas menggunakan pikiran bawah sadar.
  6. Delta adalah kondisi di mana kita sedang tidur lelap.
  7. Melihat fakta gelombang di atas #HypnoMovie terjadi ketika kita sedang rileks dan fokus menonton film, sehingga gelombang otak beralih ke Alpha. . karena gelombang alpha menandakan kita sedang berada dalam kondisi hipnosis ringan.
  8. Itu pertanda bahwa kita sedang berada di penghubung/gerbang pikiran sadar dan bawah sadar..  Karena gelombang alpha menandakan kita sedang berada dalam kondisi hipnosis ringan.
  9.  Dengan semakin fokusnya kita menonton film, kita sudah “terhipnosis” dan masuk pada gelombang alpha.
  10. Jika tiba-tiba ada gangguan seperti ada telepon masuk atau tiba-tiba ditagih hutang, gelombang otak alpha akan terusik karena pikiran kita menjadi tidak fokus kembali pada film.
  11. Jika kita kembali fokus pada film, maka #HypnoMovie kembali terjadi.
  12. Jadi, #HypnoMovie terjadi ketika kita sedang berada dalam kondisi rileks dan santai. Pikiran kita fokus menonton film, dan gelombang otak kita menuju ke gelombang alpha yang merupakan gerbang antara pikiran sadar dan bawah sadar.

    Kondisi hipnosis adalah keadaan yang alami bagi manusia, sehingga tidak perlu ada ketakutan mengenai hipnosis.  Tidak ada unsur magis ataupun ilmu hitam di dalam hipnosis. Sehingga kondisi hipnosis dalam #HypnoMovie dapat terjadi pada siapapun. Nah, coba bandingkan tingkat kefokusan ketika menonton film yang bagus dan jelek..

So, untuk kalian penggemar film.. Semakin banyak film bagus yang kalian tonton,semakin sering pula kalian terkena hipnosis! :D #HypnoMovie

 

Salam Damai,

 

Ewaldo Reis Amaral

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s